10 Rekomendasi Font untuk Website

rekomendasi font untuk website

Dalam membangun sebuah website, font menjadi elemen penting yang tidak bisa diabaikan. Karena berkaitan dengan kenyamanan para pengunjung. Pengembang website harus bisa menyesuaikan kebutuhan font dalam sebuah website. 

Sebagai contoh jika website berisi tentang cerita anak maka font yang dipasang pun sebaiknya tidak terlalu kaku. Berbeda lagi jika website yang dibangun berfokus pada niche teknologi, maka font yang tegas merupakan pilihan yang tepat.

Pada kali ini saya ingin merekomendasikan kepada teman-teman font apa yang cocok digunakan dalam sebuah website atau blog. Tapi sebelumnya mari kita pahami dulu apa fungsi sebuah font dalam sebuah website:

1. Identitas Sebuah Website

Jangan salah, masing-masing website memiliki kepribadiannya sendiri. Kita tidak bisa menyamakan semua website, walaupun misalnya topik yang dibahas sama. Melainkan kita harus bisa menjadikan sebuah website atau blog menjadi unik dalam segi font. Supaya pengunjung bisa membedakan website kita dan website lainnya. Tujuannya apa? Agar kita bisa meninggalkan kesan "Font dalam Website ini Bagus ya" setelah pengunjung meninggalkan situs kita. 

2. Membuat betah para pengunjung

Kamu ingin membuat website untuk tujuan apa? 

Komersil atau non komersil, keduanya memerlukan pengunjung. 

Tidak ada peduli pengunjungnya banyak atau sedikit, sebagai pengembang website kita perlu membuat mereka betah di dalam website. Salah satunya dengan menyediakan font yang tepat dan enak dibaca.

***


Posting Komentar

Silakan komentar sesuai topik
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.