Cara Mengatasi Sesi Telah Berakhir di Aplikasi Jenius 100% Berhasil

Jika kamu pengguna jenius dan mengalami tidak bisa login di aplikasi jenius dengan notifikasi sesi telah berakhir, maka kamu wajib baca ini.

Cara Mengatasi Sesi Telah Berakhir di Aplikasi Jenius 100% Berhasil

Cara Mengatasi Sesi Telah Berakhir di Aplikasi Jenius 100% Berhasil

Hai, gaes ...

Jika kamu pengguna jenius dan mengalami tidak bisa login di aplikasi jenius dengan notifikasi sesi telah berakhir, maka kamu wajib tau nih tips berikut ini. Karena saya pernah mengalami dan bersyukur pada akhirnya berhasil.

Sebelumnya, perlu dipahami bahwa jenius merupakan bank ya. Dan tentu saja mereka bersikap profesional dalam menjaga kerahasiaan nasabahnya. Oleh karena itu, wajar saja jika ada orang-orang jenius yang bersikap agak jengkelin dan kayak gak ada rasa pedulinya. Bagi mereka ini bagian dari sikap profesional.

Dalam kasus munculnya pemberitahuan sesi telah berakhir ini, saya belum tau pasti penyebab utamanya. Namun kira-kira disebabkan oleh kita yang menguninstal jenius dari perangkat.

Adapun solusinya, setidaknya ada 2, yaitu:

1. Menggunakan Jenius Web

Cara ini merupakan yang paling mudah menurut saya. Karena tidak perlu mengeluarkan biaya telpon. 

Yang perlu dipersiapkan pada cara ini ialah user dan password milikmu dan kamu sedang menggunakan no hp yang terdaftar di jenius. Baik, berikut langkahnya: 

  1. Masuk ke https://2secure.jenius.co.id/
  2. Masukkan username dan password
  3. Masukkan kode otp yang dikirim ke no hapemu
  4. Pergi ke Profil => Pengaturan => Perangkat yang terdaftar => Pilih Perangkat
  5. Hapus perangkatmu
  6. Jika 5 langkah di atas sudah dilalui. Silakan masuk ke aplikasi jenius. Dijamin berhasil.


2. Menghubungi Call Center 1500365

Cara kedua ini ialah dengan menelpon call center jenius 1500365. Singkatnya, di sini saya menggunakan Telkomsel karena kebetulan sedang ada promo paket nelpon murah. 

Paket Nelpon Telkomsel

Kamu bebas menggunakan no apa saja asalkan bisa buat nelpon all operator.

Oke, langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Paketin dulu no milikmu biar bisa nelpon all operator. Saya sarankan beli yang mingguan atau bulanan untuk mengantisipasi tidak bisa terhubung ke pihak jenius karena terlalu banyak antrian. Jika kamu gak paketin ya gapapa sih, tapi nanti biaya yang dikenakan bakal mahal. Karena no 1500365 ini bukan no kaleng-kaleng, melainkan no perusahaan. 
  2. Telpon ke call center menggunakan kode area 024. Sehingga no yang perlu kamu hubungi ialah 024 1500 365. Selain itu, bisa juga menggunakan kode area lain sesuai tempat tinggalmu.
  3. Kamu akan dapet instruksi. Silakan tekan 1.
  4. Jika ada antrean, kamu bakal disuruh nunggu dengan cara menekan tombol 1. Di sela waktu menunggu pihak jenius akan memutar lagu.

    Jangan beralih kemana-mana dulu. Silakan tunggu saja. Karena jika terputus, kamu akan menunggu dari awal lagi.

    Ketika lagu selesai, dan kamu masih dalam antrian maka akan ditanya mau tetep menunggu apa tidak. Jika menunggu tekan 1. Silakan tekan 1.

  5. Apabila sudah tersambung, silakan bicarakan masalah tersebut. Kamu bisa menggunakan kata kunci berikut ini:
    - Tidak bisa login ke aplikasi jenius
    - Mendapatkan notifikasi sesi berakhir saat mau masuk ke aplikasi jenius

  6. Setelah itu kamu akan dimintai data pribadi yang terdaftar ke jenius. Saran saya siapkan terlebih dahulu data-datamu, seperti nama, tanggal lahir, no rek utama, alamat lengkapmu, npwp, dan transaksi yang pernah kamu ingat.

  7. Jika kamu benar dalam menjawab, maka keluhanmu akan diproses. Sebaliknya jika ada yang salah, maka kamu dianggap bukan pemiliknya (saya pernah mengalami njir :v)

  8. Biasanya kamu akan disuruh menunggu hingga 2 hari kerja. Pihak jenius akan menghubungimu melalui email atau no hp. Jika dalam 2 hari kerja kamu tidak kunjung dihubungi, silakan hubungi lagi pihak jenius. Tapi sekarang kamu hanya perlu bilang ke cs nya untuk segera memperoses keluhan yang dialami beberapa hari kebelakang.
  9. Tunggu lagi hingga beberapa hari. Akan ada email masuk seperti berikut ini:

    Email Jenius

  10. Jika pemberitahuan penghapusan perangkat sudah tiba. Silakan login ke aplikasi Jenius seperti biasanya. Dijamin 100% berhasil.

Memang sih, rada ribet prosesnya. Tapi memang kedua itulah cara yang harus ditempuh. Saran saya, dalam menjawab pertanyaan jangan kayak orang bingung. Jawab aja senatural mungkin. Karena kalo kelewat sedikit aja, kamu bisa dianggap bukan pemilik asli akun tersebut. 

Oke, gaes. Segini saja.

Jangan berikan password dan pinmu ke siapapun ya, termasuk kepada call center.

Semoga cepet selesai masalahnya.

Posting Komentar

Silakan komentar sesuai topik
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.