5 Aplikasi Pemrograman yang Bisa Digunakan oleh Pemula

Artikel ini akan membahas tentang 5 aplikasi pemrograman yang dapat digunakan oleh pemula.

 

5 Aplikasi Pemrograman yang Bisa Digunakan oleh Pemula

Artikel ini akan membahas tentang 5 aplikasi pemrograman yang dapat digunakan oleh pemula. Aplikasi-aplikasi ini dipilih karena mudah dipahami, memiliki dokumentasi yang lengkap, dan tersedia dalam beberapa bahasa pemrograman.

Scratch

Scratch adalah aplikasi pemrograman visual yang dikembangkan oleh MIT Media Lab. Aplikasi ini cocok untuk pemula karena menggunakan blok-blok yang mudah dipahami sebagai gantinya untuk kode-kode teks yang biasanya digunakan dalam pemrograman. Dengan Scratch, pemula dapat membuat aplikasi sederhana seperti game sederhana atau animasi dengan mudah.

Code.org

Code.org adalah platform pembelajaran online yang menyediakan berbagai macam tutorial pemrograman untuk pemula. Platform ini menyediakan tutorial pemrograman dasar menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan JavaScript. Selain itu, Code.org juga menyediakan tutorial pemrograman yang lebih avansed seperti Python dan Java.

Codecademy

Codecademy adalah platform pembelajaran online yang menyediakan berbagai macam tutorial pemrograman dasar hingga avansed. Platform ini menyediakan tutorial menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, Python, Java, dan banyak lagi. Selain itu, Codecademy juga menyediakan proyek-proyek yang dapat dilakukan oleh pemula untuk mempraktikkan ilmu yang telah dipelajarinya.

Khan Academy

Khan Academy adalah platform pembelajaran online yang menyediakan berbagai macam tutorial pemrograman dasar hingga avansed. Platform ini menyediakan tutorial menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, Python, dan Java. Selain itu, Khan Academy juga menyediakan tutorial matematika, fisika, dan banyak lagi.

SoloLearn

SoloLearn adalah platform pembelajaran online yang menyediakan tutorial pemrograman dasar hingga avansed. Platform ini menyediakan tutorial menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, Python, Java, dan banyak lagi. Selain itu, SoloLearn juga menyediakan game-game yang dapat membantu pemula memahami materi dengan lebih mudah.

Kesimpulannya, terdapat banyak aplikasi pemrograman yang dapat digunakan oleh pemula untuk mempelajari pemrograman. Aplikasi-aplikasi tersebut antara lain Scratch, Code.org, Codecademy, Khan Academy, dan SoloLearn. Semua aplikasi tersebut memiliki dokumentasi yang lengkap dan tersedia dalam beberapa bahasa pemrograman sehingga dapat membantu pemula memahami materi dengan lebih mudah. Pemula dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhannya dan mulai belajar pemrograman dengan mudah.

Posting Komentar

Silakan komentar sesuai topik
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.